Kamis, 30 Agustus 2012

cerpen sederhana "IMPIANKU"


                                                      IMPIANKU
                                                     Nurul Sabilla Siti Nurhayati

            Terima kasih . . . . mungkin itu yang dapat ku ucapkan,, ya ku ucapkan pada Allah SWT.
Terima kasih atas segala hidayah yang kau berikan, terimakasih atas keberkahan yang kau  berikan.

            Ini kisah hidupku, ini pengalamanku dan ini impianku,,
Sejak kecil kita pasti punya cita-cita dan sebuah impian,, impian besar yang mungkin tersimpan untuk mengubah masa depan yang indah bukan ?

            Dulu aku ingin sekali menjadi dokter, karena melihat seorang dokter cantik mengobatiku waktu aku sakit,, dokter yang cantik, penuh perhatian, lembut dan aku merasakan kenyamanan dengannya, tersirat di benakku bahwa aku ingin sepeti nya !!! impian yang sangat mulia bukan ??.
Dulu aku ingin menjadi seorang hakim, di benakku tersirat, duduk dengan gagah di depan banyak orang, sangat di hormati dan di segani. .  tapi ada hal yang sangat aku benci dari seorang hakim. Hakim yang mengadili Ibu ku,
            Sedari dulu, ayah dan ibuku mengalami konflik yang tak berujung, pastinya memperebutkan aku yang hanya anak satu-satunya. . . bisa dibayangkan bagaimana bila ada di posisiku !!! rasanya ingin sekali menjadi si Pak hakim itu dan memutuskan untuk “ mereka berdua rujuk, dan permohonan perceraian ditolak”, finally aku tak tersiksa dan tak menjadi korban broken home
            Ibuku bilang bahwa sekarang yang berkuasa bukan hati dan nurani tetapi uang, , , uang yang bias membalikan kenyataan dengan mudah, uang yang bias membeli kebenaran. Saya  punya sebuah keyakinan bahwa pasti masih banyak hakim yang berhati jujur dan memutuskan sebuah perkara dengan fakta. Dan aku ingin diantaranya itu adalah aku.
Ya. . . saya tak pernah mau tahu apa masalah mereka berdua. Yang jelas saya punya sebuah impian yang mulia seorang hakim,,

            Rasa takut selalu menggerogoti hatiku, aku takut tak bisa menggapai semua angan dan cita-citaku, , , lalu setelah itu apa yang bisa aku persembahkan untuk Ibuku ??.
Aku tidak pernah menjadi bintang kelas, prestasi belajarku juga biasa saja. Aku tak pernah mengikuti lomba apapun yang bisa menghasilkan juara dan dipuji banyak orang.
            Aku sempat putus asa dengan kisah hidupku, taka da yang bisa di banggakan,
Tapi,aku bersyukur bisa seperti ini yang mungkin di luar sana masih banyak orang yang nasibnya lebih buruk dariku.

 Saat SMK Aku mengagumi seorang guru muda yang soleh sekali tapi gokil abis, terlahir dari keluarga yang agamis, dan memegang prinsip islam yang kuat,, saya membayangkan bahwa tidak mungkin lagi di dunia ini masih ada laki-laki muda yang masih memegang prinsip itu, , ,
Dari awal aku remaja aku memutuskan untuk tidak mengenal yang namanya jatuh cinta atau jaman sekarang disebut pacaran, , , aku dengan guru muda itu memiliki sedikit kesamaan, , ,
            Kembali lagi ke impian, sejak lama aku memimpikan mendapatkan seorang Imam yang seperti guru muda itu,, tapi lagi-lagi aku merasa tidak percaya diri. . . “mana mungkin orang sepertiku bisa mendaapatkan Calon Imam seperti guru gokil yang soleh itu”.

            Kehadirannya di kehidupanku, membuat aku terpacu dan termotifasi bahwa aku harus bisa mengimbanginya, agamaku harus lebih tebal lagi, jilbabku harus lebih rapat lagi, dan pandanganku lebih terjaga lagi, karena ada sebuah pepatah yang bilang “ yang buruk akan mendapatkan yang buruk pula, dan yang baik akan mendapatkan kebaikan pula”.
Terlihat konyol memang karena awalnya mungkin bukan karena Allah SWT,  awalnya mungkin seperti itu tapi sungguh kehadiran bapak guru gokil itu membuat aku merasa lebih bersinar dalam beribadah, , , saya hanya menjadikan beliau sebagai motivator saya, , , dan InsyaAllah segala sesuatunya karena Allah semata. ^_^ Amiiiiin.

            Kalau bicara soal akhi memang tak kelar-kelar, tapi di pending dulu takutnya ke bablasan dan malah menimbulkan dosa !!! ^_^.

            Well, yang paling penting adalah memimpikan keridhoan alloh, memimpikan bertemu dengan para rosulullah,,,,
Mengenai itu,,, Impian saya adalah menjadi seorang Ustadjah. . . ustdjah yang bisa memberikan contoh dan tauladan yang baik untuk semua orang !!!! . . . .

            Tapi, , , saya berfikir berputar-putar dan berkali-kali bahwa tak mungkin aku menjadi seorang Ustadjah bila kelakuanku masih jauh dari benar !!
Maka dari Itu, , , mungkin Ini Jalan dari alloh SWT bahwa aku harus lebih baik dari yang lalu lalu.

            Sebuah Prinsip Yang slalu saya pegang adalah
·         Memperbaiki akhlak sendiri
·         Setelah saya benar-benar Benar maka akan saya perbaiki akhlah keluarga saya
·         Bila sudah, saya ingin memperbaiki masyarakat di sekitar saya
·         Setelah itu saya ingin memperbaiki sumedang tempatku dilahirkan
·         Lalu setelah itu,saya ingin memperbaiki Jawa barat saya
·         Lalu setelah itu,saya ingin merubah Indonesia saya menjadi lebih baik
·         Lalu setelah itu,saya ingin merubah dunia saya !!!!

Intinya ialah jangan memimpikan hal yang terlalu besar waktu kita masih sangat belia, , , bermimpilah untuk bisa membuat diri pribadi menjadi lebih baik, , , , , karena saat kita tua jangan sampai menyesal karena kita berangan-angan merubah dunia tetapi saat ajal menjemput kita tidak sempat memperbaiki diri !!!!!

So. . . cerita selanjutnya adalah mengenali diri sendiri, , , seperti apa yang dikatakan motivator saya kang Sandi Abunawas bahwa kita harus mengenali kelebihan dan kekuarangan kita jadi please. . . . . bikin kelebihan dan kekurangan dengan penuh PERCAYA DIRI, , , jangan pernah takut untuk mencoba dan terus berdoa, meskipun sebenarnya sukses itu di tangan ALLAH tapi kenapa tidak kita mencoba untuk berusaha, , kuatkan mental ya, kenapa ?? karena kita akan jatuh bangun menerima kenyataan hidup yang nyata setelah kita Get Out dari School ini.

KELEBIHAN
KEKURANGAN
. Mudah bergaul
Mudah tersinggung
. Cuek terhadap gosip
Gampang marah
. senang bercanda
Susah Menangkap Sebuah Pembicaraan
. senang Berpresentasi
Sedikit malu-malu
. ceria dan tertawa
Mood Yang berubah-rubah
. setia
Pemalas
. Ambisius
Keras kepala
. antusias tinggi
Kekanak-kanakan(manja)
 
            Begitulah sekilas tentang kekuranga dan kelebihan, , , so aku harus bisa membuat kelebihan aku itu bisa menutupi kekurangan-kekurangan yang ada di diriku !!!
Sukses yang aku mau berarti sama saja dengan cita-cita atau IMPIAN


AKU INGI SUKSES MENJADI          :
1.    Jadi PNS pokonya yang bekrjas sosialisasi
2.    Jadi Istri yang solehah
3.    Jadi ibu idola untuk anak-anak
4.    PENDAKWAH

Ini sebuah mimpi, mimpi seorang gadis sederhana dan tak punya apa-apa, aku seorang gadis penghayal dan pemimpi, saying mimpi yang sangat indah itu hanya seketika aku rasakan dan apakah mungkin mimpi-mimpi ini terjadi pada gadis sederhana sepertiku ?. Yang tak pernah mungkin terjadi bila tidak ada keajaiban,,,, di dunia yang ramai ini aku hanya berdoa dan berharap Alloh SWT mengabulkan semua mimpiku ini….
  Aku pesimis, aku menyerah, aku tak sanggup lagi berjuang dengan keadaan hidupku yang seperti ini. Ini memang salah Tuhan,,, tapi apa daya, Aku hanya Punya MIMPI,,,, MIMPI untuk bisa menjadi SUKSES, , , SUKSES menurut kriteriaku !!!!!

Apakah kita yakin dengan sebuah keajaiban ???? kalian yakin bahwa orang seperti Ku bisa menggapai cita-cita dengan mengandalkan doa dan keajaiban ???
            Pasti. . ..Pasti. . . Pasti !!! Aku yakin !!

BISMILLAH ^__^, Doakan aku, , , !   J J J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar